TRAGEDI SIMONCELI

Hilangnya nyawa Marco Simoncelli jelas menjadi pukulan telak bagi dunia balap MotoGP. Hal serupa juga turut dirasakan Valentino Rossi.

Insiden yang menyebabkan meninggalnya Simoncelli menggemparkan dunia balap motor dunia. Tak disangka kecelakaan yang dialami pebalap Honda Gresini tersebut berujung duka. Cedera parah di kepala, leher, dan dada akhirnya merenggut nyawa Supersic, Minggu (23/10/2011) petang WIB.

Rossi yang terlibat langsung dalam tragedi tersebut merasa begitu kehilangan sosok pebalap dengan talenta besar. Selain itu, Simoncelli bukan saja sosok pembalap yang sama-sama berasal dari Italia di mata Rossi, tapi juara dunia tujuh kali itu sudah menganggap pembalap berambut kribo ini sebagai adik yang mungkin mampu menjadi penerusnya untuk mengharumkan Italia di dunia balap Motogp.

Melalui akun twitter resminya, senin (24/10) waktu Malaysia, Rossi melontarkan kata-kata pertamanya yang ditujukan kepada mendiang Simoncelli. Dari perkataannya, tersirat duka yang turut dirasakan The Doctor atas kepergiannya.

“Sic sudah seperti adik bagi saya. Dia sangat tangguh di lintasan dan sangat manis dalam kehidupan normal. Saya akan sangat merindukannya,” ungkap Rossi.

Berita duka kembali datang dari Moto Gp setelah tadi siang terjadi tragedi kecelakaan yang mengakibatkan Marco Simonceli tewas saat menjalani Balap Moto GP.

Dari Video detik-detik terakhir tragedi ini terlihat Simonceli tidak stabil mengendarai motor Hondanya dan bergerak ke tengah, sementara dibelakangnya ada Colin Edwards membuntuti dan Valentino Rossi. Kejadiiannya emang sangat cepat sehingga Edwards dan Rossi gak sempat menghindar dan menabrak Simonceli. Kerasnya tabrakan membuat Helm yang dipakai Simonceli lepas.

Tragedi meninggalnya simonceli di Moto GP pernah terjadi dimusim sebelumnya yang mengakibatkan pembalap Jepang Shoya Tomizawa tewas.

 

Sumber: http://www.tribunnews.com/2011/10/24/rossi-simoncelli-sudah-seperti-adik-bagiku

http://omdenny.blogspot.com/2011/10/video-detik-detik-terakhir-tragedi.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s